Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 “ Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju

26 July, 2024 Dibaca: 274 Kali

Kamis, 25 Juli 2024
 

Aggota Komisi II Ibu Hj. Kasmah, S.Sos menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52, bertempat Aula Jabatan Rumah Dinas Wali Kota Balikpapan, turut Hadir Istri KetuA DPRD Kota Balikpapan ibu Yuliati Abdulloh.

Acara dimulai dengan sambutan Wali Kota Balikpapan, Dalam sambutannya Wali Kota Balikpapan, Bapak H. Rahmad Mas'ud mengungkapkan, pentingnya menyampaikan program-program Pemerintah Kota Balikpapan. Diantaranya seperti penanganan stunting.

Ia mengapresiasi keberadaan PKK. Apapun kegiatan yang dilakukan oleh PKK langsung mengena pada masyarakat. Karena sosialisasi berbagai program PKK harus disampaikan dengan benar pada masyarakat.

Sementara itu Ketua PKK Kota Balikpapan Ibu Nurlena Rahmad Mas'ud menyampaikan, dengan tema HKG PKK tahun ini, "Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju". Maka dengan ini PKK Bergerak bersama dengan pemangku kepentingan mewujudkan kesejahteraan keluarga rakyat Indonesia.

Sebagai visi PKK Kota Balikpapan, terwujudnya keluarga beriman, bertakwa pada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sejahtera, lahir dan batin, dengan harapan kita dapat mengembangkan program-program PKK di daerah masing-masing," ungkapnya.

Melalui 10 program Tim Penggerak PKK jadi motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi. Serta sinergitas bersama para stakeholder. Baik dengan pemerintah daerah maupun instansi lainnya sesuai perundang-undangan.

Dalam kesempatanya Ibu Hj. Kasmah mendapingi Ketua PKK Kota Balikpapan memberikan piagam penghargaan kepada beberapa camat dan lurah.